Minggu, 11 Januari 2009

Mari Berbelanja di Swalayan berSandal japit



Gue ingat kejadian ini memang udah lama banget.Tapi gak mudah deh buat gue lupain,mungkin ampe ke anak-cucu gue,dan gue berancana buat nyeritain ne ke mereka,hehehe.

Waktu itu gue masih kelas 1 SMA,tau sendirikan anak SMA masih doyan banget makan bakso,soto,dan juga yang namanya “NONGKRONG”.Nah temen gue yang paling sering ngajak gue nongrong waktu itu sebut aja “Giman(16/M)” coyok ganteng yang penuh bulu panjang disekujur tubuhnya,bulu kaki,bulu ketek,bulu kaki,ampe bulu hidung.Dia tuh temen deket gue dari SMP dan sampe SMA gue masih sering main ma dia.Apa lagi waktu itu Giman udah dibeliin “Motor” ma Babenya,sedang gue masih betah aja naek Angkot langganan gue(baca:gak punya motor),so intinya gue dengan senang hati nebeng di motornya Giman.

Oke next step,di suatu sore yang cerah si Giman telpone gue rencananya sih mo ngajak keluar(ke Mall gitu lhoo),gue sih oke-oke ajah lagian kan cuma nebeng (dasar tukang nebeng).Gak lama kemudian tepatnya abis Magrib Giman dating kerumah udah dandan rapi banget.
“Chiee,ganteng amat lu man,beneran ne kita mo ke Mall?”gue godain si Giman.
“Yoi menk,anterin gue beli sikat gigi yuk”jawab Giman.
“Walah beli sikat gigi aja koq pake ke Swalayan segala tow,di warung-warung juga banyak”
“Ne sikat beda Menk,sikat canggih.Gwe mo beli sikat yang ada Dinamonya jagi bulu sikatnya bias muter sendiri,tuh lho Menk kaya yang di Tipi..” sahut Giman ma cengar-cengir.
“Owh gitu tho?kayak Mainan Tamiya aja pake Dinamo,ya udah gue siap-siap dulu yah”gue lansung masuk rumah.

Asumsi dari kata “Siap-siap” diatas antara gue ma kalian mungkin beda.Kalo kalian siap-siap ke Mall atau Swalayan pasti bakalan:
• Pake baju yang terbaru and paling rapi.
• Pake celana panjang terTrendi Abad ini.
• Pake sepatu Sleep on.
• Semprot parfum andalan di sana-sini.


Nah kalo gue(Komenk 15M) siap-siap mo ke Mall atau Swalayan pasti bakalan:
• Nyari dimana Sandal gue,
(waktu itu gue Cuma punya “Sandal Japit Swallow” tau kan sandal japit paling Terkenal dan Termurah se-Indonesia ,meski murah neh sandal nyaman banget kalo dipake).
• Ganti celana kolor ma celana panjang item seadanya.

Gitu aja,gwe dah nyaman plus pede buat jalan ke mall,terminal,stasiun,dan ke-kampus.Langsung deh gwe cabut ma Giman menuju Swalayan terdekat.Waktu itu tujuan kita sih ke “Ada Baru” barang-barang yang dijual serba baru (ya iyalah namanya juga Ada Baru).Setelah nyampe disana kita berdua langung menuju tempat penjualan kebutuhan Rumah Tangga (chiee.. kaya ibu-ibu mo belanja beneran aja),ada shampo-shampo,sabun-sabun,pasta-pasta,gigi-gigi,ada banyak deh.Si Giman sih langsung aja sibuk nyari-nyari tuh sikat gigi bermesin Bor,and gue Cuma berdiri manis di salah satu sudut tempat itu,sambil nungguin si Giman.


Tak Lama kemudian dari sudut yang tak jauh dari posisi gue muncullah sesosok gadis cantik berbadan montok nan sexy,berjalan ke arah gue.Mendekat,lebih dekat,sangat dekat,oh bukan ternyata tante-tante,bukan-bukan itu sih ibu-ibu(ibu muda) yang bermata sipit yang lagi nggandeng anaknya.Bener aja tuh ibu langsung nyamperin gue yang lagi kojom asik (baca:mojok asik),tanpa basa-basi ibu itu langsung tanya ke gue.

“Mas,disini kalo mau beli sandal kaya gitu dimana ya?”tanya ibu itu sambil menunjuk ke kaki gue.
Gue masih set mode melongo aja.
“Mas,mas”
“Eh,gak tau buk,mungkin disana ada”gue asal nunjuk arah yang ternyata ke arah pakaian dalam wanita (baca:kutang/BH).
“Oh makasih”ibu itu langsung pergi dari hadapan gue,gue masih kebingungan.
“Ngapain tuh ibu nyamperin lu?”giman ndeketin gue.
“Gak tau tuh,tanya dimana beli sandal kayak gini”
“Wah sandal kayak punya lu disini gak ada menk,adanya juga dijual diwarung-warung”jelas si Giman.

Bener juga kata si Giman,trus ngapain ibu tadi tanya ke gue yang lagi mojok ne ya?Gue tengok kanan-kiri.Otak gue mulai bekerja.Kok gak ada pelayannya ya?OH TIDAAKK.

“Jangan-jangan ibu tadi ngira gue pelayan swalayan sini lagi”
“Wah bisa jadi tu menk,lagian pakaian lu mirip-mirip gitu,rapian pelayan sini malah”giman mulai cengengesan.

Hua Ha Ha Ha Ha Ha Ha Ha Ha Ha Ha Ha Ha Ha Ha Ha...Kita berdua langsung Ngakak aja tanpa memperhatikan sekitar.

“Ajegile ibu tadi ngira gue pelayan sini,gak liat pa tampang ganteng mirip (pantat) Tino Sebastian?”.
“Iya,muka lu emang ganteng,tapi gaya lu tuh mirip GEMBEL”
“Anjrit lu man,berarti sukses ya gue jadi Gembel Swalayan”

Hua Ha Ha Ha Ha Ha Ha Ha Ha Ha Ha Ha Ha Ha Ha Ha..Giman lagi-lagi ngakak sepuasnya,ampe mimisan.Gue cuma Nyengir Onta.

Setelah kejadian itu,gue masih aja gak berubah.Kemana-mana masih pake sandal jepit idola gue.Ke kampus pake sandal jepit,ngapelin cewek gue pake sandal jepit,kalo mo masuk Masjid sandal jepitnya gue lepas (awas batas suci).Gak Cuma sandal jepit Swallow sih,sandal jepit yang laen juga yang lebih Trendi tentunya.So,inti dari carita gue kali ini adalah Sandal Japit is The Most Comfortable of Sandal on my foot.Sandal Japit is The Best!!

Cabe(baca:catatan besar): sial banget,waktu gue nulis ne cerita Listrik di rumah gue mati ampe 3x.Gila aja tu listrik Kerja Gaji Buta.

Tidak ada komentar: