Minggu, 03 Oktober 2010

"Colton Harris Moore" Pencuri TerPopular Saat ini





Muda dan Berbakat, yup "Colton Harris Moore"  pemuda 19 tahun ini sangat berbakat dalam urusan curi-mencuri. Colton terlahir dari Keluarga Miskin di Camano Island dan hanya dibesarkan oleh ibunya di Rumah Trailer. Sejak umur 8 tahun ia sudah menunjukkan bakatnya dengan mencuri sepeda, banyak orang mengatakan bahwa ia melakukan tindakan kriminal ini untuk memenuhi keinginannya yang tidak bisa dipenuhi orang tuanya.

Selama pelariannya sejak 2008 ia sering membobol rumah untuk mengambil makanan, uang secukupnya, mandi, bahkan memesan barang-barang seperti Bear Mace dan NVG secara online . Ia dijuluki sebagai Barefoot Bandit karena untuk meloloskan diri dari kejaran polisi ia bertelanjang kaki. Bahkan ia menjadi selebriti di USA karena telah melakukan 100 tindakan kriminal pencurian mobil, speedboat ,bahkan pesawat kecil . Saat mencuri pesawat dia tidak pernah kursus terbang, dia hanya mempelajarinya dari internet dan buku manual. Ia tidak pernah belajar cara mendaratkan pesawat sehingga terpaksa harus melakukan crash-landing. Ia juga membobol sejumlah rumah mewah dari Washington State , Kanada, Indiana, hingga Bahama. Di sana ia melanjutkan merampok resort-resort mewah, namun saat merampok sebuah restoran, aksinya tertangkap oleh CCTV sehingga polisi Bahama memburunya.

Colton kemudian mencuri motorboat dan pergi menuju resort lain di Pulau Harbour, saat meninggalkan dermaga, ia dicurigai oleh satpam setempat yang segera menghubungi polisi dan memotong kabel mesin boat . Colton mencuri boat lain dan dikejar oleh 2 boat polisi. Saat menyadari tidak bisa kabur , ia mengancam akan bunuh diri namun berhasil dibujuk oleh polisi untuk menyerah. Colton dapat divonis hingga 15 tahun penjara. Colton bertanggung jawab atas ratusan perampokan dan pencurian setidaknya tiga pesawat terbang dan kapal pesiar $ 450.000.

Karena tindakannya itu Colton memiliki Penggemar. Tercatat ada 89.000 penggemarnnya di Dunia Maya, bahkan sampai ada yang menjual T-shirt bertuliskan “Run Colton Run”. Memang cukup menghebohkan pencuri muda yang satu ini. Video dibawah adalah video moment terahirnya saat berhasil tertangkap oleh pencuri.

Ia berhasil ditangkap kepolisian Bahama pada tanggal 11 Juli 2010,menunggu keputusan untuk diadili di Bahama atau diekstradisi ke USA. Sempat ada isu kalau nanti ia juga akan kabur dari penjara, dan itulah yang ditakutkan pihak kepolisian. Kita tunggu saja cerita selanjutnya 



CABE: mungkin setelah kejadian ini ada seorang Produser yang akan membuatkan Filmnya. Pasti Bakalan seru banget.

Tidak ada komentar: