Rabu, 09 Juni 2010

Wawancara Tai Kucing


Intro : Kali ini Onta sedang terjebak pada Situasi Wawancara Perusahaan "KUCINGTAI", ingat Perusahaan Kucingtai bukan wawancara Panitia Makrab!! Karena Harga sembako yang makin melambung tinggi dan makin merebaknya Video Triologi Ariel Peterpam dan Luna Mayak ditambah Cenud Tari  menyusul Aura Kasib dan Nyai Miyabi. Onta memutuskan untuk mencari kerja, agar bisa sukses dan segara menyusul karier si Ariel Peterpam.

Suatu siang yang sangat panas, matahari sangat terik membakar. Onta mendatangi Perusahaan "Kucingtai" untuk wawancara, sekalian numpang PUP, karrena tadi pagi Onta belum sempat pup dirumah. Setibanya di perusahaan itu ternyata tidak ada antrean sedikit pun, dan Onta langsung masuk ke ruang wawancara. Dengan lugu Onta bertanya, "Maaf mas, saya mau wawancara neh". "Oh lu mo wawancara? Tuh lu wawancara m mbak Gendut tuh". Tiba-tiba muncul suara entah darimana Asalnya. "Heh, lu jangan Wawancara ma Si Gendut! Sini lu wawancara m gw aj!". Ternyata ada laki-laki lain yang duduk dibelakang ruangan lagi ngebet pengen wawancara ma Onta. Dengan  wajah masuh bengong Onta minta ijin ke mbak Gendut untuk wawancara dengan Mas yang dibelakang, dan mbak Gendut hanya tersenyum tipis dan sedikit kecewa karena tidak jadi mewawancarai Onta. 

"Lu mo wawancara kan? Pertama kenalan dulu, nama gw Kucing Kupet. Siapa nama lu?"tanya mas-mas yang ternyata namanya Kucing Kupet.
"Nama saya Onta mas"jawab Onta.
"Okelah, langsung aja yah" Kucing gak sabar.

(Dibawah ini ada perbincangan secara Pribadi antara OG=Onta Gila dengan KK=Kucing Kupet).

KK= "Lu mo daftar bagian apa?"
OG= "Saya mo daftar bagian SuperVisor mas."
KK= "Wew SuperVisor, bagian vital Perusahaan ini yah"
OG="Oh iya toh mas?"
KK="Iya donk, emang kamu ada pengalaman jadi SuperVisor?"
OG="Belum sih mas, dulu cuma jadi OfficeBoy di perusahaan Kerupuk Tayamum."
KK="Emg dulu pernah ikut perusahaan apa aja lu? Kok berani daftar Perusahaan Kucingtai yang terkenal ini?"
OG="Dulu saya pernah ikut perusahaan Sandal Jepit Swallom jadi Sekretaris, jadi Tester di Perusahaan Enting-enting Gepuk Khas Salatiga, terahir saya ikut Manager Bandwidth di perusahaan Microsop si Bill Gaget mas."
KK="Hmm, lalu kenapa kamu pengen jadi SuperVisor di Perusahaan kami?"
OG="Anu mas, karena saya kan pengen Kaya, kalo jadi Supervisor kan gajinya Gede kan lumayan buat ntraktir cewek-cewek uangnya."
KK="Wah alasan yang umum itu,gw juga pengen. Tapi Biasanya gaji gw abis buat Karaokean di Sembir sono."
OG="Owh mas Kucing Suka ke SEMBIR toh?"
KK="Iya donk, manteb bgt disana. Belom lagi pemandu lagunya yangang Tante-tante itu. Hmmm Seger!"
"Wah jadi melenceng gini.Lanjut lagi wawancaranya. Langsung aja ke Intinya deh. Lu dah pernah makan Tai Kucing lom?"
OG= "Loading Process..................... Makan Tai Kucing mas?"
KK="Iya dh pernah lom? Masa lu lom pernah makan tai kucing?"
OG="wahduh saya belum pernah mas, lagian saya gak Doyan makan Tai kucing. Saya doyannya makan Mie Seger mas."
KK="Ah bego lu Mie Seger kan moto iklannya Un-dak Uenak, masa lu makan!!"
OG="Abiz gmn lagi mas, ibu saya kalo beli mie ya Mie Seger tadi mas."
KK="Oke Sekarang gini aja. Kalo lu ditempatkan pada situasi antara Makan Tai Kucing atau Mati Masuk Neraka lu pilih yang mana?"
OG="Waduh kok jelek gitu pilihannya mas,hmm.. kalo gitu mungkin saya milih Mati aja deh mas, meski gak enak tapi daripada makan Tai Kucing."(padahal boong,biar Kucing Kupet seneng deh)
KK="Kalo lu masuk neraka gimana?"
OG="Yah saya cuma bisa berdoa dan pasrah saja mas"(rada merengek).
KK="Bego lu,harusnya lu milih makan Tai Kucing donk, dalam situasi segenting apapun lu harus tetep milih Tai kucing. Seperti moto Perusahaan kami Tai Kucing Give The Pleasure Behind The Sickness."
OG="Oh gitu ya mas, saya baru ngerti. Baiklah kalo begitu lain kali saya milih makan Tai Kucing deh."
KK="Iya donk, harus itu. Inget, Tai Kucing Give The Pleasure Behind The Sickness. Oke-oke, jangan ampe lu lupa."
OG="Siap mas akan saya resapi dan saya simpan kata-kata itu di Ubun-ubun saya."
KK="Okedeh, pertanyaan terahir. Seberapa Persen keyakinan lu buat keterima di Perusahaan ini?"
OG="Hmm, Karena saya ngebet pengen masuk perusahaan ini dan cepat kaya mas, Saya berani Yakin 180%".
KK="Wow 180%, Hebat gw suka ma rasa Pede lu. Okelah selese sudah, lu tunggu aja penggumumannya yah."
OG="iyah mas, Terima Kasih ya mas."
KK="Hmmmm."

Beberapa minggu kemudian saat Onta melihat penggumuman hasil wawancara kemari Onta sangat kaget. Saking Kagetnya Onta sampai Pup di dalem celana. Ternyata Onta tidak diterima menjadi SuperVisor di Perusahaan Kucingtai. Onta Marah dan teringat dengan Kucing Kupet pendusta yang mewawancarainya kala itu. Dengan Emosi yang meluap dan Wajah yang Bengis Onta pergi ke Tepat Dukun bang Roy Sukiro, untuk menyantet si Kucing Kupet agar dia tidak bisa Pup lagi. Tapi lagi-lagi rencana itu gagal karen Onta tidak punya Duit untuk bayar Mbah Dukun yang ternyata mahal dan tidak bisa dibayar secara Kredit.




Tidak ada komentar: